Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumadi, Oknum Polisi Perampok Rp10 Miliar, Suka Hura-hura

Sabtu, 06 Januari 2018 – 00:57 WIB
Jumadi, Oknum Polisi Perampok Rp10 Miliar, Suka Hura-hura - JPNN.COM
Tim gabungan Polda Kalsel membekuk Jumadi, oknum polisi otak perampokan uang Bank Mandiri, Jumat (5/1) pagi. Foto: POLDA KALSEL FOR RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Salah satu pelaku perampokan perampokan uang Rp 10 miliar milik Bank Mandiri Cabang Tanjung, Tabalong, Kalsel, adalah oknum anggota polisi bernama Jumadi.

Brigadir Jumadi, NRP 86030450, bertugas di Polres Tabalong, berupaya kabur ke Jakarta usai melakukan aksi perampokan, Kamis (4/1).

Ini diketahui dari manifest keberangkatan penumpang pesawat ke Jakarta. Namanya tertera sebagai calon penumpang pesawat Lion pukul 14.15 Wita Jumat (5/1).

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengungkapkan, setelah jajarannya mendapat laporan terjadinya perampokan, dia langsung memerintahkan anak buahnya agar segera melakukan pengadangan di beberapa akses pintu masuk dan ke luar Kalsel. Termasuk di bandar udara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

“Pelaku ternyata sudah merencanakan untuk kabur ke Jakarta setelah melakukan aksi perampokan. Ini terbukti adanya manifest atas nama Jumadi yang berangkat pada pukul 14.15 Wita,” terang Rachmat, Jumat (5/1).

Rencana Jumadi untuk kabur ke Jakarta pun meleset. Pasalnya, dia keburu dicokok aparat kepolisian, Jumat pukul 09.00 Wita.

Meski berpangkat Brigadir, kata Rachmat, gaya hidup Jumadi hedonis dan suka berhura-hura.

Berdasarkan laporan ke pihaknya, Jumadi memiliki tiga pelanggaran sebelum tertangkap melakukan perampokan. Yakni menelantarkan istri, terlibat narkoba dan meninggalkan tugas.

Oknum polisi, Brigadir Jumadi, terlibat perampokan uang milik Bank Mandiri sebesar Rp10 miliar, bergaya hidup hedonis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close