Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Akun Sudah Mencapai 40 Juta, Belajar.id Disambut Baik Masyarakat

Jumat, 17 Maret 2023 – 13:07 WIB
Jumlah Akun Sudah Mencapai 40 Juta, Belajar.id Disambut Baik Masyarakat - JPNN.COM
Inisiatif pengembangan Belajar.id dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bersama Google disambut baik masyarakat. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Inisiatif pengembangan Belajar.id dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bersama Google disambut baik oleh para pendidik dan siswa.

Sinergi pemerintah pusat dan daerah serta perusahaan teknologi perlahan mampu mendorong transformasi digital sektor pendidikan di Indonesia.

Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbudristek, Dr Muhamad Hasan Chabibie S.T., M.Si. mengungkapkan ekosistem belajar digital lewat Belajar.id telah memungkinkan distribusi materi belajar lebih luas, pembelajaran personal, dan kolaborasi antarsiswa.

Hal itu disampaikan Hasan pada acara lokakarya 'Cara Baru untuk Belajar' yang diselenggarakan Google for Education di Semarang, Selasa (14/3).

Selain itu, jumlah akun Belajar.id yang dibuat sendiri saat ini sudah mencapai 40 juta.

Kemendikbudristek saat ini menyasar setidaknya 28 juta akun Belajar.id dengan target 11 juta akun yang sudah aktif.

"Selain itu, sebanyak 2,3 juta pengguna sudah mengakses platform dan fasilitas-fasilitas digital pendidikan yang disediakan oleh pemerintah," ungkap Hasan.

Hasan menuturkan Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang memiliki akun Belajar.id terbanyak. "Khusus untuk Jawa Tengah saja, aktivasi akunnya sampai saat ini sudah 1,7 juta.

Inisiatif pengembangan Belajar.id dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bersama Google disambut baik masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close