Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Kunjungan Pasien Non-Covid Bertumbuh, Kinerja SILO Meningkat 

Selasa, 10 Januari 2023 – 10:26 WIB
Jumlah Kunjungan Pasien Non-Covid Bertumbuh, Kinerja SILO Meningkat  - JPNN.COM
Fasilitas RS Siloam yang lengkap menjadi salah satu tujuan masyarakat memilih rumah sakit swasta terbesar di Indonesia ini. Foto: tangkapan layar YouTube Siloam Hospitals

jpnn.com - JAKARTA - Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia Jonathan Guyadi dalam risetnya per November 2022 mencatat bahwa kinerja emiten rumah sakit terimbas penurunan pasien Covid-19. Namun, jumlah kunjungan pasien non-Covid makin bertumbuh. 

Salah satunya adalah RS Siloam yang bernaung di bawah PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO).

RS Siloam mencatat jumlah inpatient days dan pasien rawat jalan tertinggi pada Kuartal III/2022, dibandingkan dengan 10 kuartal sebelumnya.

Inpatient days pada 9 bulan 2022 meningkat 8,3 persen menjadi 587.617 hari dibandingkan 2021. Pada 9 bulan 2021 tercatat inpatient days sebanyak 542.772 hari.

Per September 2022, SILO juga telah melayani lebih dari 2,2 juta pasien rawat jalan, meningkat 32,2 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Jonathan menambahkan angka-angka tersebut mencerminkan pemulihan minat masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setelah pandemi atau dengan kata lain sebelumnya banyak memilih untuk menghindari rumah sakit selama pandemi karena takut tertular Covid-19.

Di saat yang sama, kembalinya pasien non-Covid-19 ke rumah sakit juga menyebabkan perubahan kebutuhan penanganan pasien, dengan meningkatnya permintaan untuk pengobatan kasus yang lebih kompleks, seperti urologi, neurologi, kardiologi, onkologi, dan lainnya.

Seperti diketahui, per Kuartal III/2022, SILO membukukan pendapatan sebesar Rp 5,4 triliun, dengan EBITDA Rp 1,4 triliun dan laba bersih Rp 457 miliar. Kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya.

Jumlah kunjungan pasien non-Covid bertumbuh, kinerja SILO ikut terdongkrak naik. Simak penjelasan Komisaris utama SILO sekaligus Group CEO LPKR John Riady.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close