Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Partisipasi Plebisit di Australia Lebih Besar Dari Brexit

Rabu, 25 Oktober 2017 – 00:00 WIB
Jumlah Partisipasi Plebisit di Australia Lebih Besar Dari Brexit - JPNN.COM

Para politisi Australia belum bisa menyelesaikan isu pernikahan sesama jenis (SSM), begitu pula warga Australia.

Jumlah warga Australia yang telah memberikan suara mereka dalam plebisit SSM mendekati 12 juta -74,5% dari jumlah total pemilih.

Biro Statistik Australia (ABS) mulai memindai formulir untuk mengestimasi respon, yang mengarah ke perhitungan yang jauh lebih besar daripada yang disediakan biro tersebut pekan lalu.

Analis pemungutan suara ABC, Antony Green, mengatakan, jumlah warga yang memberikan suara 'lebih besar daripada Brexit' dan cukup tinggi untuk standar internasional.

"Warga Australia terbiasa dengan pemungutan suara wajib, tapi yang kedua, ini berisi pertanyaan sederhana dan masyarakat tahu tentang isu-nya," kata Green.

Jumlah pemilih yang memberikan suara mereka dalam referendum Brexit Inggris, yang menentukan keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa tahun lalu, mencapai 72%.

Menteri Keuangan Mathias Cormann mengatakan, data Australia "tentu saja merupakan tingkat partisipasi yang menakjubkan".

"Hasil dari proses ini akan memiliki kewenangan yang signifikan, akan memiliki kewenangan yang besar, akan berwenang membuat warga Australia untuk mematuhinya," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA