Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Probolinggo Bertambah

Sabtu, 16 Mei 2020 – 05:20 WIB
Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Probolinggo Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, PROBOLINGGO - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Coronavirus disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur bertambah sebanyak dua orang. Dengan penambahan ini berarti saat ini ada 38 pasien positif.

"Tambahan dua orang terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Desa Curahsawo-Kecamatan Gending dan Desa Pohsangit Leres-Kecamatan Sumberasih," kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto di Probolinggo, Jumat (15/5) malam.

Menurutnya, orang ke-37 terkonfirmasi positif COVID-19 dari Desa Curahsawo masih remaja yakni berusia 15 tahun yang merupakan santri dari Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Magetan.

"Alhamdulillah kondisinya saat ini sehat walafiat dan sudah dimasukkan ke ruang isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo sejak awal datang dari Magetan," tuturnya.

Sedangkan pasien ke-38 terkonfirmasi positif dari Desa Pohsangit, laki-laki berusia 24 tahun yang merupakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumberasih dengan kondisi sehat dan menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo.

Setelah masuk ke rumah pengawasan, lanjut dia, kedua orang terkonfirmasi positif corona itu dilakukan penanganan yang standar dengan pengawasan ketat dari petugas medis.

"Mereka diawasi agar bisa beristirahat dan tidak kontak dengan orang lain serta disehatkan. Nanti kalau sudah waktunya evaluasi, akan kami lakukan evaluasi," katanya.

Ia menjelaskan pasien ke-37 terkonfirmasi positif COVID-19 dari Desa Curahsawo masuk dalam klaster Temboro, Magetan dan masih ada hubungannya dengan terkonfirmasi positif asal Desa Tukul di Kecamatan Sumber, Desa Sentul di Kecamatan Gading, serta Desa Kalirejo di Kecamatan Dringu.

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Coronavirus disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close