Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Pengungsi Akibat Banjir di Kudus Terus Bertambah

Minggu, 08 Januari 2023 – 16:23 WIB
Jumlah Pengungsi Akibat Banjir di Kudus Terus Bertambah - JPNN.COM
Genangan banjir masih terjadi di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sehingga warga masih bertahan di pengungsian. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jpnn.com, KUDUS - Jumlah warga yang mengungsi akibat banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terus bertambah. Hingga saat ini jumlahnya mencapai 1.128 jiwa.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Munaji menyebut pengungsi pada Sabtu (7/1) hanya 1.081 jiwa.

"Hari ini bertambah menjadi 1.128 jiwa, sedangkan desa terdampak sebanyak 29 desa," kata Munaji di Kudus, Minggu (8/1).

Data pengungsi akibat Banjir Kudus akan terus dimutakhirkan, terlebih curah hujan mulai berkurang.

Munaji mengatakan di Kecamatan Mejobo ada sembilan desa yang terdampak banjir, yakni Desa Temulus, Mejobo, Payaman, Gulang, Hadiwarno, Kesambi, Kirig, Jojo, dan Golantepus.

Sementara dari Kecamatan Jati, pengungsi berasal dari berasal dari lima desa yang terdampak banjir, meliputi Desa Jati Wetan, Tanjung Karang, Jetis Kapuan, Pasuruan Lor, dan Jati Kulon.

Lalu, dari Kecamatan Undaan ada empat desa, yakni Desa Karangrowo, Ngemplak, Undaan Lor, dan Wates.

Desa terdampak di Kecamatan Kaliwungu ada tujuh desa. Di antaranya, Desa Setrokalangan, Kedungdowo, Blimbing Kidul, Banget, Garung Kidul, Prambatan Lor dan Gamong.

BPBD Kudus mencatat jumlah pengungsi akibat banjir yang melanda 29 desa di daerah itu terus bertambah. Begini data terkini, Minggu (8/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close