Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Pengungsi Korban Kerusuhan Wamena menurut Panglima TNI

Sabtu, 05 Oktober 2019 – 17:49 WIB
Jumlah Pengungsi Korban Kerusuhan Wamena menurut Panglima TNI - JPNN.COM
Pengungsi korban kerusuhan di Wamena berada di Kodim 1902/Jayawijaya. Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan data jumlah pengungsi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Panglima TNI mengatakan, setidaknya ada 3.800 pengungsi di Wamena, Papua, yang menempati kantor koramil, kodim, maupun polsek.

"Khusus di Wamena, ada 3.800-an pengungsi ikut di beberapa tempat koramil, kodim, maupun polsek," kata Panglima usai peringatan HUT Ke-74 TNI di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Sementara itu di Jayapura, terdata sebanyak 8.600 pengungsi. Mereka yang tinggal di penampungan kurang lebih 3.500 pengungsi. "Karena yang 5.000 pengungsi lainnya ikut saudaranya di Jayapura," katanya.

Marsekal Hadi memastikan pelayanan kesehatan dan logistik terhadap para pengungsi yang tinggal di lokasi-lokasi pengungsian berjalan baik.

"Logistik tidak ada masalah, bantuan kesehatan, termasuk dapur umum lapangan di Wamena berlangsung baik," katanya.

Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan, terus memantau kondisi para pengungsi yang tersebar di Wamena maupun Jayapura.

Kementerian PUPR juga segera merehabilitasi gedung-gedung yang rusak dan kemungkinan akan membangun hunian sementara bagi pengungsi

Panglima TNI mengatakan, setidaknya ada 3.800 pengungsi di Wamena, Papua, yang menempati kantor koramil, kodim, maupun polsek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close