Jumlah Penonton Timnas Indonesia Lawan Korea Utara Meningkat Drastis

Minggu, 10 November 2019 – 17:48 WIB
Jumlah Penonton Timnas Indonesia Lawan Korea Utara Meningkat Drastis - JPNN.COM
Suporter Indonesia saat melawan Hong Kong. Melawan Korut penonton dipastikan naik berlipat ganda. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penentuan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11).

Bermain di lapangan yang berbeda, Pelatih Fakhri Husaini optimistis pemainnya bisa bermain lebih baik lagi dan dukungan penonton bakal besar.

Sebelumya, Indonesia berhasil menang dua kali saat bermain di Stadion Madya, Senayan. Masing-masing lawannya dikalahkan oleh Skuat Garuda Asia dengan skor 3-1 saat jumpa Timor Leste U-19, kemudian menang 4-0 saat jumpa Hong Kong U-19.

Kemenangan itu ternyata membuat animo penonton untuk datang meyaksikan laga Timnas Indonesia melonjak drastis. Sampai pukul 16.00 WIB, Minggu (10/11) sudah 13 ribu lebih lembar tiket terjual.

"Penjualan luar biasa, selain ini hari libur, ya, performa dan kemenangan Timnas Indonesia U-19 di laga sebelumnya menjadikan penonton berdatangan," kata B Saputra, Media Officer Timnas U-19.

Selain itu, dia melihat magnet calon lawan yang lebih kuat dan ajakan Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini juga memengaruhi kehadiran penonton. Sebagai perbandingan, saat jumpa Hong Kong U-19, hanya 3.200 penonton yang datang. Artinya, sejauh ini ada kenaikan sampai hampir lima kali lipat.

Sebelumnya Fakhri sempat mempertanyakan aksi boikot nonton Timnas Indonesia dari beberapa kelompok suporter. Penyebabnya, mereka kecewa dengan federasi yang banyak diisi orang-orang lama dan tak berkualitas di organisasi.

BACA JUGA: Penyebab Kematian Perwira Muda TNI AL Lettu Arif Aryo Prakoso Masih Misterius

loading...