Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jupiter Aerobatic Team Tampil Memukau Meriahkan World Superbike di Sirkuit Mandalika,

Senin, 22 November 2021 – 16:49 WIB
Jupiter Aerobatic Team Tampil Memukau Meriahkan World Superbike di Sirkuit Mandalika, - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo bertemu tim Jupiter Aerobatic Team di Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, LOMBOK - Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU ikut memeriahkan penyelenggaraan World Superbike 2021 melalui atraksi yang memukaunya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku bangga saat menyaksikan 7 pesawat KT-1 Wong Bee yang menjadi inti JAT dari Skadron Pendidikan 102 Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisucipto Yogyakarta dengan menampilkan manuver tercantiknya di langit Sirkuit Mandalika.

Ada Jupiter Roll, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Five Cards Loop Solo Spin, Jupiter Roll Back dan Boom Burst.

Menurut penerima brevet utama Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 dari TNI AU itu, kehadiran JAT menunjukkan kepada dunia bahwa kesuksesan penyelenggaraan World Superbike 2021 tidak hanya terlihat di lintasan balap saja.

"Terlihat juga dari kenyamanan, kesenangan, serta hiburan yang diberikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di luar lintasan balap," kata Bamsoet usai bertemu tim JAT di Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11).

JAT sudah tiba di Lanud Bandara Internasional Lombok sejak 17 November lalu dikawal langsung Komandan Kodiklatau Marsdya Tatang Harlyansyah dan Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Marsekal Pertama M Yani Amirullah.

JAT sering menyemarakkan kegiatan internasional, seperti Air Show Langkawi International Maritme and Aerospace Exhibition (LIMA ’17) di Malaysia pada 21-25 Maret 2017, serta Singapore Airshow 2018 yang merupakan pameran udara paling bergengsi di Asia Tenggara pada 5-9 Februari 2018 lalu. (mrk/jpnn)

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku bangga dengan penampilan memukau Jupiter Aerobatic Team

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close