Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Juragan Daster Batik Berikan Tips Jitu Jual Ribuan Produk Secara Digital

Jumat, 16 Februari 2024 – 13:53 WIB
Juragan Daster Batik Berikan Tips Jitu Jual Ribuan Produk Secara Digital - JPNN.COM
Kitri, sosok di balik kesuksesan Lingsir Ndalu Grosir asal Solo, telah membuktikan bahwa daster batik merupakan bisnis yang menjanjikan dengan pasar yang luas dan selalu diminati. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Siapa yang tak kenal daster? Pakaian langsung pakai yang jadi ikonik bagi perempuan Indonesia ini sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Mengikuti perkembangan zaman, kini daster telah hadir dalam beragam bentuk, motif, dan juga bahan.

Desainnya yang sederhana dan longgar pada tubuh memberikan kenyamanan saat beraktivitas dan juga menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai sambil bersantai di rumah.

Begitu pun yang dirasakan Kitri, sosok di balik kesuksesan Lingsir Ndalu Grosir asal Solo, bersama suaminya, Bima, telah membuktikan bahwa daster batik merupakan bisnis yang menjanjikan dengan pasar yang luas dan selalu diminati.

Solo, kota asal Lingsir Ndalu, dikenal sebagai penghasil kain batik terbesar di Indonesia menawarkan sebuah fondasi yang kuat bagi bisnis ini untuk tumbuh dan berkembang.

Bisnis yang dimulai dari penjualan secara eceran ini pun terus mengalami perkembangan dimana saat ini Lingsir Ndalu menerima pesanan dengan jumlah besar seperti pesanan grosiran ataupun pesanan partai.

Dalam kurun waktu setahun, Lingsir Ndalu berhasil memasarkan produknya hingga ke luar kota bahkan ke luar pulau seperti Sumatera dan Sulawesi.

"Kami membangun bisnis ini melalui kerja sama dengan pabrik kain untuk dapat membuat konveksi sendiri. Namun, di akhir tahun 2021, kami sempat mengalami penurunan bisnis drastis hingga bangkrut akibat berbagai masalah yang dihadapi, seperti ditipu pelanggan bahkan ditipu kawan sendiri. Penipuan juga terjadi oleh partner konveksi yang kami pernah ajak kerja sama," jelas owner Lingsir Ndalu Grosir Bima Dwi Putra.

Siapa yang tak kenal daster? Pakaian langsung pakai yang jadi ikonik bagi perempuan Indonesia ini sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close