Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jurang Fiskal Mengancam Amerika

Selasa, 01 Januari 2013 – 09:49 WIB
Jurang Fiskal Mengancam Amerika - JPNN.COM
Washington--Kemungkinan Amerika Serikat menghindari jurang fiskal semakin tipis. Hanya beberapa jam menjelang tenggat waktu, dua kubu di kongres masih saja ngotot dalam mengemukakan pendapat. Tentu, situasi tersebut memberikan rasa pesimistis bahwa pemerintah AS bisa mendapatkan solusi.

Situs berita CNN Money mengatakan, kongres nampaknya bakal mendapatkan toleransi dalam beberapa minggu setelah tahun baru dalam memutuskan kebijakan. Namun, hal itu tak menjamin bahwa keputusan bakal tercapai.

Dengan kata lain, ketidakpastian kebijakan pajak dan anggaran masih merundung Amerika Serikat. Imbasnya, pembayar pajak, doktor, pegawai negeri, pekerja negeri dan banyak profesi lainnya bakal mendapati gajinya lebih kecil disebabkan pajak yang tinggi.

Di sisi lain, kebijakan yang tak kunjung selesai bisa berimbas ke ekonomi Amerika Serikat. Berbagai ahli ekonmi memprediksi masa reses kedua yang tak bisa disangkal lagi. CBO forecast memprediksi penurunan pendapatan kotor sebanyak 0,5 persen di pendapatan domestik bruto dan meningkatnya tingkat pengangguran hingga 9,1 persen pada 2013.

Washington--Kemungkinan Amerika Serikat menghindari jurang fiskal semakin tipis. Hanya beberapa jam menjelang tenggat waktu, dua kubu di kongres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close