Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jurus Tiongkok Menggaet Wisatawan Muslim Indonesia

Senin, 07 Mei 2018 – 11:28 WIB
Jurus Tiongkok Menggaet Wisatawan Muslim Indonesia - JPNN.COM
Forbidden City alias Kota Terlarang di Beijing adalah salah satu destinasi wisata andalan Tiongkok. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, YINCHUAN - Sektor pariwisata masih menjadi andalan Tiongkok untuk mendulang devisa. Sejumlah destinasi wisata favorit yang ditawarkan, antara lain, terletak di daerah otonomi Ningxia.

Wilayah yang sepertiga penduduknya muslim itu menyasar negara-negara Asia Tenggara yang mayoritas beragama Islam.

”Terutama Indonesia dan Malaysia,” ujar Zhang Hu, kepala Badan Informasi Kantor Penerangan Daerah Otonom Etnis Hui di Ningxia, saat menerima rombongan media asal Indonesia di Yinchuan kemarin, Minggu (6/5).

Menurut dia, sejumlah perbaikan infrastruktur sudah dilakukan untuk mempermudah kunjungan turis mancanegara. Selain itu, perluasan bandara dikebut untuk menyambut lebih banyak tamu. ”Wisatawan dari Timur Tengah juga banyak yang berkunjung ke sini,” imbuhnya.

Salah satu destinasi andalan adalah Masjid Na Jia Hu yang jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Arsitektur masjid yang dua tahun lagi usianya genap 500 tahun itu tetap terjaga dan terpelihara hingga kini.

Pemerintah Tiongkok pun sudah menetapkan masjid seluas 9 ribu meter persegi tersebut sebagai warisan budaya. ”Kami sangat mensyukuri itu,” ujar Na Xue Xin, wakil kepala Masjid Na Jia Hu.

Rombongan kemudian salat Asar berjamaah bersama warga setempat sekitar pukul 17.30. Dia mengatakan, masyarakat sekitar sangat senang ketika ada kunjungan ke masjid.

Sehari sebelumnya, rombongan juga mengunjungi Forbidden City di Beijing. Tiap hari, rata-rata 80 ribu–100 ribu pelancong mengunjungi situs bersejarah itu. Kemudian, malam harinya berlanjut mengunjungi Wangfujing Street.

Sektor pariwisata masih menjadi andalan Tiongkok untuk mendulang devisa. Wisatawan muslim asal Indonesia adalah salah satu yang jadi sasaran mereka

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Nilai Wong

    Sabtu, 20 April 2024 – 14:24 WIB
    Nilai Wong - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Fokus Tiga

    Minggu, 14 April 2024 – 07:09 WIB
    Fokus Tiga - JPNN.com
  • Makro

    Ramalan Ekonomi ADB untuk Kawasan Asia Pasifik, India Oke tetapi Tingkok, Aduh!

    Jumat, 12 April 2024 – 06:23 WIB
    Ramalan Ekonomi ADB untuk Kawasan Asia Pasifik, India Oke tetapi Tingkok, Aduh! - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Pula Bowa

    Kamis, 11 April 2024 – 07:47 WIB
    Pula Bowa - JPNN.com
X Close