Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KA Mutiara Timur Dioperasikan Lagi Ketika Libur Iduladha

Jumat, 14 Juni 2024 – 14:32 WIB
KA Mutiara Timur Dioperasikan Lagi Ketika Libur Iduladha - JPNN.COM
Warga membeli tiket kereta api. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember mengoperasikan kembali KA Mutiara Timur rute Stasiun Ketapang-Surabaya Pasar Turi saat libur Iduladha 1445 Hijriah mulai dari 15-18 Juni 2024.

"Beroperasinya kembali KA Mutiara Timur tidak terlepas dari animo pelanggan yang tinggi selama KA itu beroperasi dan mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Iduladha," kata Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Cahyo Widiantoro di Jember, Jatim, Jumat.

Selama libur Iduladha, lanjut dia, KA Mutiara Timur akan beroperasi dengan membawa rangkaian dua kereta kelas eksekutif, lima kereta kelas ekonomi new generation, satu kereta makan, dan satu kereta pembangkit dengan total kapasitas yang tersedia sebanyak 456 tempat duduk.

"Kami juga menambah kapasitas tempat duduk di sejumlah KA untuk mengantisipasi meningkatnya animo masyarakat yang menggunakan kereta api selama libur Idul Adha," tuturnya.

Ia menjelaskan KAI Daop 9 Jember menambah kapasitas tempat duduk dengan menambahkan satu kereta kelas eksekutif pada rangkaian KA Wijayakusuma dan KA Ranggajati serta kereta kelas bisnis pada rangkaian KA Logawa.

"Kereta tambahan pada KA Wijayakusuma dan KA Logawa tersedia pada hari Jumat-Selasa yakni pada 14-18 Juni 2024, sedangkan tambahan pada KA Ranggajati tersedia hari Sabtu (15/6/2024) dan Senin (17/6/2024)," katanya.

Dengan beroperasinya KA Mutiara Timur dan tambahan kereta pada KA Ranggajati, KA Wijayakusuma dan KA Logawa membuat kapasitas yang tersedia selama lima hari libur Idul Adha mulai 14-18 Juni 2024 di Daop 9 Jember menjadi 39.460 tempat duduk.

"Jumlah tersebut berasal dari 22 perjalanan kereta api yang dioperasikan oleh Daop 9 Jember, baik KA jarak jauh maupun KA lokal. Kami mengimbau para penumpang untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan," ujarnya.

Kereta Api Indonesia mengoperasikan KA Mutiara Timur pada momen libur Iduladha tahun ini.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close