Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik dari Batang, Alhamdulillah, Kami Ikut Senang

Jumat, 31 Juli 2020 – 15:58 WIB
Kabar Baik dari Batang, Alhamdulillah, Kami Ikut Senang - JPNN.COM
Pelaksanaan Swab Test. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BATANG - Dari 98 pasien kasus positif COVID-19 di Kabupaten Batang, Jateng, 61 di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

Bupati Batang Wihaji menyebutkan, 28 orang masih dirawat, dan sembilan meninggal dunia.

"Kita tidak boleh takut dengan COVID-19 namun juga tidak boleh menyepelekan. Kami minta masyarakat harus mematuhi aturan protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata Bupati Batang Wihaji saat melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Darul Muttaqim Batang di Batang, Jumat (31/7).

Saat ini, pemkab terus melakukan program "Gerakan Zero COVID-19" di tengah adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat bisa secepatnya beraktivitas secara normal, seperti dalam menjalankan ibadah dan berjualan.

"Gerakan Zero COVID-19 bertujuan untuk menuntaskan kasus virus corona sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ekonomi seperti jualan, beribadah di masjid dan pekerjaan lainya," katanya.

Wihaji mengatakan masyarakat sudah berdamai dengan COVID-19, dengan syarat tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak, serta pola hidup sehat.

"Virus corona tidak kelihatan oleh mata. Oleh karena, yang paling utama untuk mencegah penyebaran COVID-19 adalah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pemkab Batang sudah mengeluarkan kebijakan pembatasan keluarga agar mereka yang sudah dinyatakan positif COVID-19 dengan status orang tanpa gejala tidak boleh keluar rumah maupun menerima tamu.

Berikut ini kabar baik soal penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Batang, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close