Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik dari Bupati Hanindhito, Insentif Guru Honorer PAUD akan Dinaikkan 50 Persen

Jumat, 28 Juli 2023 – 10:00 WIB
Kabar Baik dari Bupati Hanindhito, Insentif Guru Honorer PAUD akan Dinaikkan 50 Persen - JPNN.COM
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dialog dengan warga di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA/HO-Pemkab Kediri

jpnn.com - KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menyampaikan kabar baik bagi guru honorer pendidikan anak usia dini (PADU) di daerah itu.

Pemkab akan menaikkan insentif guru honorer PAUD di Kabupaten Kediri hingga 50 persen yang akan mulai diberikan pada 2024 mendatang.

Saat ini, Pemkab Kediri telah memperhitungkan alokasi anggaran pemerintah daerah untuk menambah insentif bagi ribuan guru honorer tersebut.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan penambahan alokasi tersebut cukup untuk meningkatkan insentif dari Rp 100 ribu menjadi Rp 150 ribu.

"Sudah kami hitung dengan kemampuan anggaran yang ada. Maka di tahun 2024, kami naikkan sedikit lebih baik menjadi Rp150 ribu," katanya dalam acara penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Kamis (27/7).

Hanindhito meminta kepada para pendidik PAUD di Kabupaten Kediri memperhatikan kebiasaan anak sejak dini. Pihaknya berharap, anak-anak dibatasi penggunaan gawai sejak dini, demi perkembangan anak.

Pihaknya prihatin dengan temuan anak-anak usia sekolah yang ternyata lebih mementingkan penggunaan gawai ketimbang harus membeli kebutuhan sekolah, seperti sepatu.

Padahal, sepatu yang seharusnya menjadi kebutuhan primer kini justru bergeser menjadi sekunder. Pun sebaliknya, gawai saat ini dianggap menjadi kebutuhan primer. "Jadi, tolong diingatkan orang tuanya, supaya tahu apa yang dibutuhkan bukan apa yang diinginkan," ujar dia.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan kabar baik bagi para guru honorer PAUD di Kabupaten Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close