Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik dari Kemendikbudristek untuk Siswa hingga Dosen, Cek Notifikasi!

Sabtu, 11 September 2021 – 12:49 WIB
Kabar Baik dari Kemendikbudristek untuk Siswa hingga Dosen, Cek Notifikasi! - JPNN.COM
Siswa juga mendapatkan subsidi kuota internet selama menjalani Pendidikan Jarak Jauh alias PJJ. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek mulai menyalurkan bantuan kuota data internet ke 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan kuota data internet ini diperlukan untuk mendukung pembelajaran pada masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

"Kami mendengarkan masukan dari banyak pihak yang menginginkan bantuan kuota data internet ini dilanjutkan," kata Menteri Nadiem di Jakarta, Sabtu (11/9).

"Alhamdulillah hari ini kuota data internet telah mulai disalurkan secara bertahap ke sekitar 24,4 juta peserta didik dan pendidik."

Perincian penyaluran bantuan kuota data internet lanjutan pada September 2021 sebanyak 22,8 juta nomor ponsel peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi dan 1,6 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi. 

Sebagaimana diketahui, pemberian bantuan kuota data internet lanjutan telah diumumkan mendikbudristek pada 8 Agustus 2021 bersama dengan menteri keuangan dan menteri agama.

Besaran bantuan yang dialokasikan bagi peserta didik PAUD adalah 7 GB/bulan dan untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar hingga menengah adalah 10 GB/bulan.

Sedangkan untuk guru pendidikan anak usia dini (PAUD) serta jenjang pendidikan dasar dan menengah adalah 12 GB/bulan.

Paket kuota belajar Kemendikbudristek untuk peserta didik dan pendidik dari Kemendikbudristek sudah disalurkan mulai hari ini sampai 15 September mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close