Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kabar Baik dari Kota Tegal, Tidak Ada lagi Pasien Positif Corona Sejak PSBB

Kamis, 07 Mei 2020 – 15:15 WIB
Kabar Baik dari Kota Tegal, Tidak Ada lagi Pasien Positif Corona Sejak PSBB - JPNN.COM
Situasi PSBB Kota Tegal. Foto: diambil dari radar tegal

jpnn.com, TEGAL - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal, Jateng berjalan efektif dan membuat perubahan besar di kota tersebut. Saat ini, tidak ada seorangpun yang positif COVID-19 di kota tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi saat menyampaikan paparan di hadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Kamis (7/5).

Ganjar sengaja datang ke Tegal untuk melihat proses penerapan PSBB di kota itu.

"Dari satu orang yang positif COVID-19, saat ini sudah sembuh sehingga Kota Tegal saat ini nol kasus positif. Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), grafiknya juga terus melandai," kata Jumadi.

Menurut Jumadi, PSBB telah membuat masyarakat Kota Tegal menjadi disiplin. Meski awal penerapan banyak protes dan pelanggaran, tetapi saat ini masyarakat sudah patuh dan melaksanakan dengan baik aturan yang berlaku.

"Awalnya pelanggaran masyarakat baik yang tidak pakai masker, berkerumun dan lainnya masih tinggi. Namun di minggu kedua PSBB, jumlahnya terus menurun dan masyarakat semakin tertib," tegasnya.

Meski cukup berdampak dan memberikan perubahan, tetapi penerapan PSBB di Kota Tegal masih mengalami banyak kendala. Selain masih ada masyarakat yang belum patuh, ada pemudik dari zona merah yang terus berdatangan.

"Selain itu, aktivitas keagamaan di tempat ibadah di beberapa titik masih berjalan. Kami akan terus berupaya agar penerapan PSBB ini bisa optimal," tutupnya.

loading...