Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik dari TNI AL Terkait Peningkatkan SDM Bidang Hukum

Selasa, 14 September 2021 – 09:05 WIB
Kabar Baik dari TNI AL Terkait Peningkatkan SDM Bidang Hukum - JPNN.COM
Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskum AL) menggelar Pembinaan Teknis (Bintek) Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Tahun Anggaran 2021 secara virtual di Diskum AL, Gedung B4 Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (13/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan kemampuan SDM di bidang penyusunan peraturan perundang-undangan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskum AL) menggelar Pembinaan Teknis (Bintek) Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Tahun Anggaran 2021 secara virtual.

Acara tersebut berlangsung di Diskum AL, Gedung B4 Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (13/9).

Bintek Penyusunan Peraturan Perundangan-Undangan merupakan upaya pembinaan satuan terhadap pengembangan kemampuan para Perwira dan PNS TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan berkesinambungan dengan pembekalan kemampuan berupa keterampilan dalam penyusunan naskah akademik dan draf peraturan perundang-undangan.

Kegiatan Bintek ini merupakan aplikasi program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan Diskum AL bekerja sama dengan Ditjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham, diikuti 40 peserta dan akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 23 September 2021.

Kadiskum AL Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung menyampaikan sebagai negara hukum, segala aspek kehidupan baik dalam bidang kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan termasuk dalam bidang pemerintahan harus berdasarkan hukum yang berlaku sesuai dengan sistem hukum nasional.

Oleh karena itu, Perwira dan PNS TNI Angkatan Laut dituntut  untuk mempelajari dan memperdalam pengetahuan di bidang peraturan perundang-undangan.

Hal ini dapat memberikan masukan secara benar dalam penyusunan peraturan perundang-undangan serta dapat menggunakan bekal pengetahuan tersebut seoptimal mungkin untuk mendukung peningkatan kinerja satuan.

Untuk meningkatkan kemampuan SDM di bidang penyusunan peraturan perundang-undangan, TNI AL dalam hal ini Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskum AL) menggelar Pembinaan Teknis (Bintek) Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan Tahun Anggaran 2021 secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close