Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik, Ganjar Bakal Kembangkan Transportasi Umum di Kedungsepur

Jumat, 05 Agustus 2022 – 19:02 WIB
Kabar Baik, Ganjar Bakal Kembangkan Transportasi Umum di Kedungsepur - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan menyiapkan transportasi umum yang terjangkau untuk warga di wilayah Kedungsepur. Foto:dok IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan strategi perencanaan mobilitas perkotaan berkelanjutan, di wilayah Kedungsepur.

Rancangan itu disiapkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi umum terjangkau, dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pemprov Jateng sendiri akan dibantu KIAT Australia dan Bappenas untuk merancang sistem transportasi yang ada di Kedungsepur. 

"Jadi, kalau boleh dilihat, sebenarnya ini ada strategi mobilitas perkotaan berkelanjutan di Kedungsepur,” kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat (5/8).

Ganjar menjelaskan, ada beberapa hal yang harus disiapkan di wilayah Kedungsepur, khususnya terkait transportasi umum.

Di antaranya, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan transportasi yang baik dari sisi harga yang terjangkau, dan konektivitas.

"Ini sebenarnya yang perlu disampaikan dengan kabupaten/kota sampai ke desa. Angkutan desa itu penting untuk menjemput," lanjutnya.

Di sisi lain, Ganjar menyebutkan layanan transportasi yang baik dan terjangkau, saat ini sudah dilakukan oleh Pemprov Jateng dengan keberadaan bus Trans Jateng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan menyiapkan transportasi umum yang terjangkau untuk warga di wilayah Kedungsepur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close