Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik, Jalan Lintas Nasional yang Sempat Terputus Ini sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Senin, 27 April 2020 – 20:02 WIB
Kabar Baik, Jalan Lintas Nasional yang Sempat Terputus Ini sudah Bisa Dilalui Kendaraan - JPNN.COM
Kondisi longsor di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok beberapa waktu yang lalu. Foto: Antara/Istimewa

jpnn.com, AROSUKA - Jalan lintas nasional yang sempat terputus selama seminggu karena longsor di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Solok, Sumbar, sudah dapat dilalui meskipun kondisi masih darurat.

"Jalan sudah mulai bisa dilalui kendaraan sejak kemarin (25/4), tapi masih belum lancar melalui jalan darurat. Sekarang Dinas PU Provinsi sedang membuat jembatan, dalam proses pembuatan bronjong," kata Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas di Lembah Gumanti, Minggu.

Ia berharap cuaca tidak hujan, sehingga pengerjaan jembatan darurat dan jalan yang terban dapat cepat selesai dan dilewati normal seperti biasanya.

Sebelumnya, pembersihan longsor yang terjadi di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok yang memutus akses jalan lintas Solok-Muaro Labuh (Solok Selatan) diperkirakan membutuhkan waktu lima hingga tujuh hari.

"Menurut teknis Dinas PU Propinsi. Pembersihan material longsor diperkirakan mencapai lima hingga tujuh hari," kata Camat Lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas di Lembah Gumanti, Minggu (19/4).

Hal tersebut dikarenakan tak hanya menutup akses jalan saja, namun longsor juga membuat badan jalan ikut terban.

Menurutnya, longsor sepanjang 25 meter tersebut tidak hanya menutup jalan utama Solok-Muara Labuh, namun material longsor juga menyeret dua unit rumah penduduk.

BACA JUGA: Bikin Status Hoaks COVID-19, Pemilik Gerai HP Langsung Dijemput Polisi, nih Lihat

Jalan lintas nasional yang sempat terputus selama seminggu karena longsor di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Solok, Sumbar, sudah dapat dilalui meskipun kondisi masih darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close