Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Baik, Pak Dandim Dinyatakan Sembuh dari Paparan Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 – 19:06 WIB
Kabar Baik, Pak Dandim Dinyatakan Sembuh dari Paparan Covid-19 - JPNN.COM
Dandim 0213/Nias, Sumatera Utara, Letkol.Inf.TP Lobuan Simbolon (ANTARA/Irwanto).

jpnn.com, GUNUNGSITOLI - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Sumatera Utara, Letnan Kolonel (Letlol) Inf TP Lobuan Simbolon mengaku telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani observasi yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Dandim 0213/Nias selama ini juga telah menjalankan isolasi mandiri.

"Selama menderita Covid-19 saya tidak merasakan apa-apa, dan saya tetap olahraga, minum vitamin, dan minuman yang hangat-hangat seperti rebusan jahe dan ginseng secara rutin," katanya ditemui di Makodim 0213/Nias, Sabtu (23/1).

Dandim menyampaikan ia mulai mengetahui gejala terpapar Covid-19 ketika hendak mengikuti rapat ke luar daerah, dan melakukan rapid test sekitar 3-4 Januari 2021.

"Hasil rapid test saya reaktif, sehingga saya langsung melakukan tes swab dan hasilnya positif Covid-19," ungkapnya.

Karena tidak merasakan apa-apa atau tak ada gejala, Dandim 0213/Nias diarahkan melakukan isolasi mandiri dan hari ini telah dinyatakan sehat dari Covid-19.

Dandim 0213/Nias mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan tidak takut untuk di swab test, serta mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya saja yang taat protokol kesehatan bisa terpapar Covid-19, tentunya yang tidak patuh protokol kesehatan akan lebih memungkinkan terdampak virus tersebut.

Selama menderita Covid-19, Dandim 0213/Nias tak merasakan apa-apa. Dia tetap olahraga, minum vitamin, dan minuman yang hangat-hangat seperti rebusan jahe dan ginseng secara rutin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close