Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Letjen Doni Monardo Keluarkan Imbauan Penting Usai Terpapar Covid-19, Tolong Disimak

Sabtu, 23 Januari 2021 – 15:40 WIB
Letjen Doni Monardo Keluarkan Imbauan Penting Usai Terpapar Covid-19, Tolong Disimak - JPNN.COM
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo di Bandung, Jabar, Senin (28/12). Foto/Ilustrasi: humas BNPB/Satgas COVID-19.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo meyakini dirinya terpapar virus Corona ketika sedang makan karena saat itu dia harus melepas masker.

Karena itu, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama dengan orang lain guna mencegah penularan Covid-19.

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," pinta Doni di Jakarta, Sabtu (23/1).

Menurut mantan Komandan Paspampres itu, selama seminggu memimpin langsung penanganan bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, ada beberapa momentum yang mengharuskan dirinya masker ketika bersama orang lain.

"Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," ucap Doni.

Diketahui usai gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat dini hari (15/1), Doni telah berada di lokasi bencana pada sore harinya. Termasuk, dia berkunjung ke Banjarmasin yang tengah dilanda banjir, dan baru kembali ke Jakarta pada Jumat (22/1) kemarin.

Letjen Doni menambahkan, dalam sebelas bulan terakhir sejak mulai menangani pandemi Covid-19, dia selalu berusaha menghindari paparan virus dengan menuruti semua anjuran para pakar kesehatan.

Namun, dari semua langkah pencegahan itu rupanya tetap ada celah bagi seseorang bisa terpapar virus corona.

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penangana Covid-19 Doni Monardo menyampaikan imbauan serius untuk seluruh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close