Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka, Nikodemus Loghe Bokol Meninggal Dunia, Kami Ikut Berdukacita

Minggu, 25 April 2021 – 14:05 WIB
Kabar Duka, Nikodemus Loghe Bokol Meninggal Dunia, Kami Ikut Berdukacita - JPNN.COM
Ibu Welhelmina Piro Mete menjenguk Nikodemus Loghe Bokol (saat dirawat) di Rumah Sakit Karitas Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada September 2020. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, KODI - Kabar Duka. Nikodemus Loghe Bokol meninggal dunia pada usia 96 tahun tepatnya, Kamis, 15 April 2021.

Almarhum Nikodemus meninggal di Kampung Batta, Desa Ate Dalo, Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami keluarga besar merasa kehilangan atas meninggalnya bapak (Nikodemus Loghe Bokol, red),” kata Agustinus Rangga Mone, salah satu putra almarhum.

Agustinus menyampaikan hal itu saat sambutan mewakili keluarga menjelang pemakaman almarhum Nikodemus di Kampung Adat Buku Bani, Desa Ate Dalo, Kabupaten SBD, NTT pada Kamis (22/4/20210.

Dalam kesempatan itu, Agustinus menyampaikan riwayat hidup almarhum. Menurut Agustinus, almarhum Nikodemus merupakan anggota Heiho yaitu pasukan yang dibentuk pada masa pendudukan Jepang di Indonesia.

Prosesi pemakaman almarhum Nikodemus berlangsung sesuai tradisi adat Kodi Sumba Barat Daya. Hal ini ditandai antara lain pemotongan ternak berupa kerbau dan babi.

Tercatat, sebanyak enam ekor kerbau dan puluhan ekor babi dipotong sebagai bentuk penghormatan terakhir dari putra dan keluarga dari almarhum. Mereka adalah Thadeus Hona Pati, Agustinus Rangga Mone, Obet Rangga Mone, dan anak dari almarhum Martinus Muda Kedu (putra sulung almarhum Nikodemus, red) serta Ndara Maghu anak dari almarhum Rangga Kedu (kakak kandung almarhum Nikodemus, red).

Turuh hadir keluarga besar almarhum baik anak/mantu, cucu-cucu, cicit serta keluarga yang tersebar di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Adapun cucu-cucu yang hadir antara lain Yohanes Tanggu Oo, Friederich Batari, Petrus Pati Mone, Karolus Robinson Batari, dan Alfonsus Monta.

Kakek Nikodemus Loghe Bokol meninggal dunia pada usia 96 tahun tepatnya, Kamis, 15 April 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close