Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Duka, Pendiri Adobe dan Pencipta PDF Meninggal Dunia

Senin, 19 April 2021 – 13:02 WIB
Kabar Duka, Pendiri Adobe dan Pencipta PDF Meninggal Dunia - JPNN.COM
Charles “Chuck” Geschke. Foto: wikipedia

jpnn.com - Perusahaan teknologi Adobe Inc. mengumumkan kabar duka, yakni salah satu pendirinya, Charles “Chuck” Geschke, meninggal dunia di usia 81 tahun.

Geschke pergi dalam damai di rumahnya di pinggiran San Francisco Bay Area di Los Altos, Jumat (16/4).

"Ini adalah kehilangan besar bagi seluruh komunitas Adobe dan industri teknologi, yang telah menjadi pemandu dan pahlawannya selama beberapa dekade," tulis CEO Adobe Shantanu Narayen dalam pernyataan resmi.

"Sebagai salah satu pendiri Adobe, Chuck dan John Warnock mengembangkan perangkat lunak inovatif yang telah merevolusi cara orang membuat dan berkomunikasi," kata Narayen.

Dia menambahkan produk pertama keduanya adalah Adobe PostScript, teknologi inovatif yang menyediakan cara baru untuk mencetak teks dan gambar di atas kertas dan memicu revolusi penerbitan desktop.

"Chuck menanamkan dorongan tanpa henti untuk inovasi di perusahaan, menghasilkan beberapa penemuan perangkat lunak yang paling transformatif, termasuk PDF, Acrobat, Illustrator, Premiere Pro, dan Photoshop yang ada di mana-mana," tambah dia.

Lebih lanjut, sang istri berkata bahwa Geschke juga bangga dengan keluarganya.

"Dia adalah seorang pengusaha terkenal, pendiri perusahaan besar di AS dan dunia, tentu saja dia sangat bangga akan hal itu dan itu adalah pencapaian besar dalam hidupnya, tetapi itu bukan fokusnya - sungguh, (fokusnya adalah) keluarganya," kata Nancy "Nan" Geschke (78), kepada Mercury News.

Perusahaan teknologi Adobe Inc. mengumumkan kabar duka, yakni salah satu pendirinya, Charles “Chuck” Geschke, meninggal dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close