Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira Bagi ASN & Honorer yang Ingin Kuliah di Universitas Terbuka

Selasa, 11 Januari 2022 – 16:21 WIB
Kabar Gembira Bagi ASN & Honorer yang Ingin Kuliah di Universitas Terbuka - JPNN.COM
Ki-Ka: Wakil Rektor Universitas Terbuka (UT) IV Rahmat Budiman, Wakil Ketua DPRD Madiun H. Armaya, dan Warek 1 UT Dr. Mohamad Yunus. Foto: Mesya/jpnn.com

jpnn.com, MADIUN - DPRD Madiun menjajal kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) dalam program pendidikan jarak jauh (PJJ).

Wakil Ketua DPRD Madiun H Armaya mengungkapkan kunjungan mereka ke UT diharapkan bisa menambah keselarasan dalam program kerja sama Pemkot Madiun yang berencana meningkatkan kompetensi ASN dan tenaga honorer. Salah satunya dengan kuliah di UT.

"Keinginan tersebut sempat dibahas dalam pertemuan antara Wali Kota Madiun, H.Maidi dan Rektor UT Prof Ojat Darojat beberapa waktu lalu," kata Armaya saat kunjungan kerja di UT, Pondok Cabe, Tangsel, Selasa (11/1).

Dia menyebutkan, saat ini sebanyak 5 persen ASN di Madiun yang pendidikannya belum S1. Begitu juga untuk honorer, sebanyak 1.104 orang yang sebagian besarnya belum S1. Mereka kata Armaya akan didorong DPRD agar bisa kuliah di UT.

"DPRD akan topang caranya dengan beasiswa yang nantinya diangggarkan di APBD Kota Madiun," terangnya.

Menanggapi itu Dr. Mohamad Yunus sebagai wakil rektor (warek) 1 mengatakan kunjungan ini diharapkan akan ada dukungan terhadap berbagai kebijakan Pemkot untuk meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Pemkot Madiun maupun angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Madiun.

Warek 1 juga berharap nantinya daya jangkau layanan UT di wilayah Jawa Timu makin luas. Warek Yunus menyebutkan mahasiswa yang berada di wilayah kerja UT Surabaya (termasuk mahasiswa di Madiun) berjumlah 17.622 orang.

"Jika ditotal dalam lingkup Provinsi Jatim, jumlah mahasiswa UT yang dikelola UT Surabaya, UT Malang, dan UT Jember mencapai 41.937 mahasiswa," terang Yunus.

Kabar gembira dari DPRD Madiun bagi ASN dan honorer yang ingin kuliah di Universitas Terbuka, simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close