Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira di Tengah Corona, Warga Amerika Serikat Bakal Dapat BLT USD 1.000

Jumat, 20 Maret 2020 – 23:42 WIB
Kabar Gembira di Tengah Corona, Warga Amerika Serikat Bakal Dapat BLT USD 1.000 - JPNN.COM
100 Dolar. Foto: Brendan Smialowski/AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat berencana menyalurkan bantuan langsung tunai alias BLT untuk membantu warga selama berlakunya masa daruat nasional terkait virus corona. Tidak tanggung-tanggung, Washington menargetkan masing-masing warga mendapat USD 1.000 dan USD 500 untuk setiap anak yang mereka punya.

Dalam wawancara dengan saluran televisi Fox Business Network, Menteri Keuangan Steve Mnuchin mengatakan saat ini pemerintah masih menunggu persetujuan dari Kongres. Dia berjanji uang itu akan langsung dibagikan begitu mendapat persetujuan.

bahwa pemerintah AS akan menyalurkan gelombang pertama dana tersebut dalam waktu tiga pekan setelah mendapat persetujuan dari Kongres. Dia menambahkan, pemerintah akan mengucurkan lebih banyak dana tunai jika keadaan darurat akibat virus corona berlangsung lebih lama.

Sang menteri, yang saat ini masih membahas rincian terkait paket stimulus itu dengan para anggota parlemen, mengatakan bahwa skema tersebut akan menyalurkan total 500 miliar dolar AS secara langsung kepada para pekerja AS.

Dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Putih pada Selasa (17/3) lalu, Mnuchin menuturkan bahwa dirinya dan para anggota parlemen tengah mengerjakan sebuah skema stimulus ekonomi yang signifikan.

Skema itu meliputi upaya bantuan untuk usaha kecil, maskapai penerbangan dan hotel, serta kemungkinan pembayaran tunai untuk para pekerja Amerika Serikat. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Amerika Serikat berencana menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu warga selama berlakunya masa daruat nasional terkait virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close