Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira tentang Beasiswa untuk Pelajar SMA & Mahasiswa Surabaya

Senin, 14 Maret 2022 – 12:02 WIB
Kabar Gembira tentang Beasiswa untuk Pelajar SMA & Mahasiswa Surabaya - JPNN.COM
Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan mengenai beasiswa untuk pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan kabar gembira bagi pelajar SMA sederajat dan mahasiswa asal Kota Pahlawan yang sedang mencari beasiswa.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan pemkot menyiapkan beasiswa untuk 13 ribu pelajar SMA sederajat dan 3 ribu mahasiswa.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan instrumen hukum atau peraturan wali kota untuk pemberian beasiswa tersebut.

"Program beasiswa ini sedang proses penyelesaian instrumen hukumnya atau peraturannya. Jadi, perwali (peraturan wali kota) masih dalam proses penyelesaian," katanya di Surabaya, Senin (14/3),

Ada dua macam beasiswa yang akan disiapkan, yakni beasiswa bagi pemuda yang usianya minimal 16 tahun dan sedang menempuh pendidikan SMA, SMK, MA dan sederajat, serta beasiswa untuk para mahasiswa.

"Untuk kuotanya, khusus yang beasiswa pemuda sekitar 13 ribu sekian, dan khusus yang mahasiswa sekitar 3 ribu sekian. Salah satu persyaratannya adalah harus memiliki prestasi, baik di bidang akademik atau pun non-akademik," ujar Wiwiek.

Pelajar yang mendapatkan beasiswa akan mendapatkan biaya bantuan pendidikan per bulannya sekaligus bantuan seragam.

Bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, nantinya pemkot akan menyediakan UKT-nya, uang, saku dan uang untuk membeli kebutuhannya seperti buku dan alat tulis.

Berikut ini kabar gembira mengenai beasiswa pelajar SMA dan mahasiswa asal Surabaya, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close