Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira untuk Para Calon Pensiunan PPPK dan PNS

Senin, 27 November 2023 – 15:43 WIB
Kabar Gembira untuk Para Calon Pensiunan PPPK dan PNS - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAMBI - Gubernur Provinsi Jambi Al Haris memberikan perhatian terhadap nasib PNS dan PPPK setelah para ASN ini memasuki masa pensiun.

Al Haris mengajak pensiunan PNS untuk berwirausaha agar tetap produktif.

"Pensiunan harus berinovasi jadi tidak saja mengandalkan uang pensiun karena pemerintah saat ini sudah bekerja sama dengan Taspen untuk memfasilitasi," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Senin (27/11).

Menurut Haris, potensi pensiunan PNS untuk berwirausaha sangat besar didukung oleh pemerintah yang telah memfasilitasi program wirausaha pensiunan bersama dengan PT Taspen dan anak perusahaannya.

Wirausaha pensiunan PNS ini, kata Haris, bagian upaya untuk menambah pendapatan pensiunan dan mempertahankan produktivitas ASN meski sudah memasuki masa pensiun.

Ajakan wirausaha pensiunan PNS ini sudah difasilitasi pemerintah provinsi bersama Taspen dengan memberikan pelatihan wirausaha bagi calon pensiunan.

Haris menegaskan, calon pensiunan ASN PNS di Provinsi Jambi mendapatkan fasilitas pelatihan wirausaha untuk membantu mereka mengarahkan minat usahanya.

Wirausaha Pensiunan PPPK

Lebih lanjut Haris mengatakan, Pemprov Jambi juga mengupayakan kerja sama wirausaha pensiunan ini untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berikut ini kabar gembira bagi para calon pensiunan PPPK dan PNS. Simak penjelasan dari Pak Haris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close