Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira untuk Warga di Sekitar Bandara Dhoho Kediri

Minggu, 25 April 2021 – 05:59 WIB
Kabar Gembira untuk Warga di Sekitar Bandara Dhoho Kediri - JPNN.COM
Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana meninjau lokasi proyek pembangunan bandar udara di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021). Foto: ANTARA Jatim/ Ach

jpnn.com, KEDIRI - Bandara Dhoho di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditargetkan awal 2023 sudah mulai beroperasi untuk penerbangan komersial.

Saat ini, pengerjaan tanah untuk pembangunan Bandara Dhoho sudah mencapai 51 persen.

"Untuk pengerjaan tanah 51 persen, sesuai dengan target, sudah tercapai. Seharusnya dengan target itu di awal 2023 terpenuhi," kata Direktur PT Surya Dhoho Investama (SDI) Maksin Arisandi di Kediri, Sabtu (24/4).

Dia mengatakan, dalam pengerjaan proyek tersebut juga melibatkan langsung warga sekitar. Ada lebih dari 50 persen warga di daerah yang terdampak langsung proyek pembangunan bandara dilibatkan dalam pekerjaan tersebut.

Empat desa itu adalan Desa Jatirejo di Kecamatan Banyakan, Grogol di Kecamatan Grogol, Bulusari dan Tarokan di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

"Jadi, untuk pekerjaan ini lebih dari 50 persen dilibatkan. Jadi, terdampak langsung ada empat desa, yakni Desa Jatirejo, Grogol, Bulusari, dan Tarokan. Keseluruhan diserap (tenaga kerja) lebih dari 50 persen," kata Maksin.

Pihaknya juga menambahkan dalam pengerjaan proyek tersebut memang fokus pada pemberdayaan masyarakat sekitar.

Setelah proyek selesai, dengan mengedepankan kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan, mereka juga akan dilibatkan. Bagi yang tidak memenuhi kualifikasi pun juga akan dilibatkan.

Berikut ini perkembangan pembangunan Bandara Dhooho Kediri, warga sekitar harus tahu, ada kabar gembira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close