Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Penting dari PPP tentang Sandiaga Uno, jadi Pendamping Ganjar?

Senin, 12 Juni 2023 – 14:31 WIB
Kabar Penting dari PPP tentang Sandiaga Uno, jadi Pendamping Ganjar? - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno bersama gubernur Jateng Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan secara resmi bergabungnya Sandiaga Uno pada Rabu (14/6).

Plt. Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa mengenai posisi yang akan diberikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu akan disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partainya yang akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

"Nanti apa yang kita fokuskan dalam Rapimnas itu nanti akan menjadi tugas apa yang akan kita berikan ke Pak Sandi," kata Mardiono saat dihubungi di Jakarta, Senin (12/6).

Mardiono tak menampik bahwa dalam Rapimnas tersebut berpeluang membahas kemungkinan pengusungan Sandiaga sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Bisa iya bisa tidak, nanti kan PPP memiliki mekanisme dalam mengambil keputusan yang strategis itu setidaknya melalui Rapimnas itu adalah kita mendengar suara-suara dari semua pengurus di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dia juga menyebut bahwa PPP sudah melakukan penelaahan sejumlah nama potensial untuk disodorkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo, termasuk mendiskusikan maupun berdialog secara terbuka dan tertutup dengan tokoh-tokoh bangsa.

"Tentu kita PPP akan menyodorkan seorang pemimpin bangsa, kan kita juga harus melalui penelahaan yang begitu mendalam karena ini untuk kepentingan rakyat dan warga negara," katanya.

Mardiono menjelaskan bahwa sebelum Rapimnas digelar, maka pengumuman Sandiaga akan bergabung ke PPP akan lebih dulu diumumkan pada Rabu (14/6).

Plt Ketum PPP Mardiono menyampaikan kabar terbaru mengenai posisi Sandiaga Uno. Akankah diplot sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close