Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar PHK Terbaru, Sony Pangkas 900 Karyawan di Seluruh Dunia

Kamis, 29 Februari 2024 – 06:31 WIB
Kabar PHK Terbaru, Sony Pangkas 900 Karyawan di Seluruh Dunia - JPNN.COM
Ilustrasi logo Sony. Foto: Sony

jpnn.com, JAKARTA - Sony mengonfirmasi telah merumahkan atau pemberhentian hubungan kerja (PHK) 900 pegawainya di divisi PlayStation.

Jumlah itu setara delapan persen dari total pegawai Sony secara global.

Keputusan PHK itu dilakukan di berbagai studio game milik PlayStation, termasuk Insomniac Games, Naughty Dog, Guerrilla Games, dan Firesprite.

"Kami mengambil keputusan yang sangat sulit untuk mengumumkan rencana kami dalam mengurangi jumlah pegawai secara global hingga sekitar 8% atau 900 orang, yang dilakukan mengikuti aturan lokal yang berlaku dan proses konsultasi," jelas bos PlayStation Jim Ryan.

Selain berdampak pada sejumlah studio gim PlayStation, Sony juga menutup Studio London yang ada di Inggris, yang ada di balik pengembangan gim PlayStation VR. 

Selain itu di studio game di Inggris yang terdampak adalah Firesprite, yang ada di balik pengembangan game VR Horizon Call of the Mountain.

Dalam keterangan terpisah, bos PlayStation Studios Hermen Hulst mengkonfirmasi studio gim di AS seperti Insomniac Games dan Naughty Dog juga terdampak.

Begitu juga studio Guerrilla yang ada di Belanda. Secara keseluruhan pegawai di Amerika, Jepang, EMEA, dan APAC pun ikut tedampak dari PHK ini.

Sony mengonfirmasi telah merumahkan atau pemberhentian hubungan kerja (PHK) 900 pegawainya di divisi PlayStation.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close