Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Kasus Penyelewengan Dana Bansos di Jabar, Siap-siap Saja

Rabu, 05 Agustus 2020 – 14:45 WIB
Kabar Terbaru Kasus Penyelewengan Dana Bansos di Jabar, Siap-siap Saja - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga. Foto: ANTARA/Bagus Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Sejauh ini ada penambahan kasus penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) COVID-19 di Jawa Barat dari 13 kasus, menjadi 17 kasus.

Penambahan kasus itu terjadi di Kabupaten Kuningan. Di daerah itu ada empat kasus baru yang kini ditangani oleh pihak kepolisian.

"Itu dari limpahan dari Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan. Semuanya masih proses, belum ada tersangka," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga di Bandung, Rabu.

Sejauh ini menurutnya, proses hukum untuk 17 kasus penyelewengan dana bansos itu masih dalam tahap klarifikasi serta meminta keterangan dari sejumlah pihak.

Dia mengatakan, seluruh kasus itu belum masuk ke tahap penyelidikan.

"Masih tahap klarifikasi, karena kan harus ambil keterangan satu-satu dari pelaksana, kemudian dari penerima, kami harus cek dulu," kata dia.

Sebelumnya, selain empat kasus baru yang ditemukan di Kuningan, dari 13 kasus, tujuh di antaranya ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat. Sedangkan sisanya ditangani oleh jajaran polres setempat.

"Jadi yang tujuh perkara yang ditangani Ditreskrimsus itu penyelewengan dana bansos laporannya, tapi semuanya statusnya masih dalam penyelidikan," kata Erlangga pada Selasa (28/7).

Sejauh ini ada penambahan kasus penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) COVID-19 di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close