Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Kondisi Pasien Positif Corona di RS Sulianti Saroso

Senin, 09 Maret 2020 – 18:23 WIB
Kabar Terbaru Kondisi Pasien Positif Corona di RS Sulianti Saroso - JPNN.COM
Ilustrasi RSPI Prof. DR. Sulianti Saroso, tempat warga positif virus corona menjalani perawatan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama RS Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut kondisi kesehatan empat pasien positif virus Corona terus membaik sejak diawat di ruang isolasi. Secara klinis, pasien positif Corona hanya mengalami gejala seperti batuk.

"Jadi keempat pasien stabil, tidak panas, tetapi sekali lagi masih ada batuk-batuk," kata Syahril ditemui awak media di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (9/3).

Dia mengatakan, pasien positif Corona menjalani aktivitas dengan normal. Mereka tidak perlu bantuan tenaga medis untuk menuju kamar mandi yang terletak di ruang isolasi RS Sulianti Saroso.

"Kemudian komunikasi baik, bisa beraktivitas sehari-hari. Bahkan, bisa ke kamar mandi dan berpakaian sendiri," ungkap dia.

Dari sisi psikologis, kata dia, empat pasien positif Corona tidak terganggu selama menjalani isolasi. Empat pasien dapat berkomunikasi lancar dengan tim dokter yang merawat di RS Sulianti Saroso.

"Kami bisa telepon dan bisa melihat dengan CCTV kepada pasien 01, maupun satu lagi WNI juga. Mereka sangat akomodatif bisa menjawab dan happy," tutur dia.

Sebagai informasi, RS Sulianti Saroso mengisolasi empat pasien positif Corona. Pemerintah menyatakan pasien 01 dan 02 terjangkiti virus Corona pada 2 Maret 2020.

Selang empat hari kemudian, pemerintah mengumumkan kembali pasien 03 dan 04 yang terjangkiti Corona. Saat diumumkan, keempat pasien sudah menjalani isolasi di RS Sulianti Saroso. (mg10/jpnn)

Empat pasien dapat berkomunikasi lancar dengan tim dokter yang merawat di RS Sulianti Saroso.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close