Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru soal Mobil dan Penumpangnya yang Dilaporkan Masih Tertimbun Longsor, Alhamdulillah

Minggu, 22 November 2020 – 02:55 WIB
Kabar Terbaru soal Mobil dan Penumpangnya yang Dilaporkan Masih Tertimbun Longsor, Alhamdulillah - JPNN.COM
Petugas berhasil membuka jalur Sukanagara-Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, yang sempat tertutup longsor selama 24, setelah alat berat milik PUPR Jabar diturunkan, Sabtu (21/11) (ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Akses Jalan Raya Sukanagara - Pagelaran di Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur yang tertutup tanah longsor pada Jumat (20/11), sudah bisa dilalui kembali pada Sabtu (21/11).

Petugas gabungan dari BPBD, Dinas PUPR Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat mengerahkan alat berat untuk memindahkan material longsoran dari badan jalan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan mengatakan, puluhan petugas gabungan dibantu alat berat dan lima unit dump truk berupaya maksimal untuk menyingkirkan material longsor bercampur pohon besar.

Upaya membersihkan material longsoran dari badan jalan agar kendaraan dapat kembali melintas sempat menemui terkendala karena tebal dan panjangnya bekas longsoran.

Menjelang sore, arus kendaraan sudah dapat melintas secara bergantian. Petugas pun berupaya secepatnya menyingkirkan material longsor dan pohon berbagai ukuran yang tumbang terbawa longsoran.

"Rencana akan ditambah satu alat berat dari PUPR Cianjur, agar proses menyingkirkan material dapat lebih cepat dilakukan," kata Irfan saat dihubungi pada Sabtu.

Selain itu, Irfan juga memastikan tidak ada jasad atau tubuh pengendara lain yang tertimbun seperti yang dilaporkan warga saat kejadian pada Jumat.

Sebelumnya petugas BPBD Cianjur mendapat laporan masih ada satu mobil dan penumpangnya yang diduga masih tertimbun longsor saat melintas di lokasi tepatnya di Cadas Hideung, Kecamatan Sukanagara.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan menyampaikan informasi terbaru soal korban tanah longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close