Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Wartawan Indonesia yang Tertembak Saat Liput Demo Hong Kong

Senin, 30 September 2019 – 22:40 WIB
Kabar Terbaru Wartawan Indonesia yang Tertembak Saat Liput Demo Hong Kong - JPNN.COM
Wartawan asal Indonesia, Veby Mega Indah terluka saat meliput aksi unjuk rasa di daerah Wan Chai, Hong Kong, Minggu. Foto : Akun @yukisuet1 via Twitter/Antara

jpnn.com, HONG KONG - Wartawati Indonesia Veby Mega Indah masih memerlukan observasi medis selama sepekan di salah satu rumah sakit di Hong Kong atas luka tembak yang dideritanya saat meliput unjuk rasa pada Minggu (29/9).

Hasil CT scan terhadap yang bersangkutan normal, namun dokter masih akan mengamat-amati pasien sampai satu minggu mendatang, demikian pesan tertulis dari Tim Perlindungan Warga Negara Indonesia Konsulat Jenderal RI di Hong Kong kepada Antara di Beijing, China, Senin.

Tim tersebut kembali menjenguk wartawati Indonesia yang bekerja pada satu harian berbahasa Indonesia yang terbit di Hong Kong pada Senin pagi.

Kondisi korban sudah stabil dan berangsur membaik setelah menerima jahitan pada kelopak matanya yang terkena serpihan pantulan peluru karet saat meliput aksi massa di kawasan Wanchai.

Veby pun sudah dipindahkan ke ruang biasa setelah sempat menjalani perawatan di ruang bagian mata.

Mengutip hasil pemeriksaan dokter, Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Ricky Suhendar menngatakan bahwa korban tidak perlu menjalani operasi dan hanya perlu observasi lanjutan.

Kepada Tim Perlindungan WNI KJRI Hong Kong, Veby mengaku terkena peluru karet yang memantul saat meliput demonstrasi.

Terkait hal itu, pihak KJRI Hong Kong sudah berkomunikasi dengan aparat setempat untuk meminta kronologi dan penyelidikan lebih lanjut.

Wartawati Indonesia Veby Mega Indah masih memerlukan observasi medis selama sepekan di salah satu rumah sakit di Hong Kong atas luka tembak yang dideritanya saat meliput unjuk rasa

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close