Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabupaten Bandung Dipilih Unicef Indonesia jadi Percontohan Edukasi Kebersihan Menstruasi

Sabtu, 08 Juni 2024 – 11:43 WIB
Kabupaten Bandung Dipilih Unicef Indonesia jadi Percontohan Edukasi Kebersihan Menstruasi - JPNN.COM
Kabupaten Bandung bertekad untuk mengalahkan anggapan yang masih banyak berlaku di masyarakat bahwa masalah menstruasi tabu untuk dibicarakan. Foto: dok Unicef Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kabupaten Bandung bertekad untuk mengalahkan anggapan yang masih banyak berlaku di masyarakat bahwa masalah menstruasi tabu untuk dibicarakan. 

Mengingat ditabukan, hal itu membuat banyak perempuan terutama anak-anak dan remaja, mendapatkan informasi yang kurang lengkap dan kurang tepat tentang menstruasi

“Pendidikan kesehatan reproduksi dan manajemen kebersihan menstruasi ini sangat penting untuk mengurangi risiko kesehatan akibat informasi yang keliru,” jelas ungkap Bupati Bandung Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si saat merayakan Hari Kebersihan Menstruasi atau Menstrual Hygiene Day (MHD) baru-baru ini.

Bupati Dadang menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang merayakan MHD.

Didampingi Ibu Hj. Emma Dety Permanawati Fadhilah, Bupati Dadang membuka acara dengan melaksanakan Senam Bedas, bersama 700 siswa SMP, 300 siswa madrasah tsanawiyah, penyandang disabilitas, anggota Pramuka, 250 kepala sekolah dan guru, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung seperti Bapperida, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BP2KBP3A, Kantor Departemen Agama, dan sebagainya. 

Acara tersebut digelar di Dome Sabilulungan Soreang, pada Selasa (28/5).

Menurut Dadang generasi muda yang sehat adalah modal utama gerakan Indonesia Emas 2045. 

"Kalian semua diharapkan menjadi sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan berdaya saing tinggi yang akan berkontribusi pada produktivitas ekonomi,” tegas Dadang.

Kabupaten Bandung bertekad untuk mengalahkan anggapan yang masih banyak berlaku di masyarakat bahwa masalah menstruasi tabu untuk dibicarakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close