Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Golkar Protes, Istri Bupati Kini Dicalonkan Menggantikan Suaminya di Pilkada

Kamis, 02 Juli 2020 – 05:06 WIB
Kader Golkar Protes, Istri Bupati Kini Dicalonkan Menggantikan Suaminya di Pilkada - JPNN.COM
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah kader Partai Golkar di Kabupaten Bandung kecewa karena DPD Golkar Kabupaten Bandung mengumumkan nama Nia Kurnia Agustina sebagai calon Bupati Bandung.

Nia Kurnia Agustina adalah istri dari Bupati Bandung saat ini Dadang M. Nasser.

Pengumuman soal pemilihan nama Nia disampaikan Cecep Suhendar sebagai Ketua Tim Penyeleksi Bakal Calon Bupati Bandung, DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Menurut kader Golkar yang juga warga Kabupaten Bandung, Angga, dinasti yang selama ini berkuasa tidak memberikan dampak positif kepada Partai Golkar di daerah. Karena itu, para kader kecewa karena istri bupati justru kini dipilih untuk menjadi calon kepala daerah baru.

"Faktanya saat kontestasi Pileg 2019, peraihan kursi DPRD dari Partai Golkar berkurang dibandingkan dengan periode sebelumnya. Padahal Ketua DPD Golkar adalah Bupati Bandung. Hal membuktikan bahwa Dadang Naser tidak bisa mengoptimalkan perolehan suara Partai Golkar," ujar Angga.

Selain itu, Angga mengatakan, Partai Golkar Kabupaten Bandung memiliki figur lain yang lebih pantas menjadi calon bupati.

Kader Golkar berencana menunjuk nama Dadang Supriatna sebagai calon bupati Bandung selanjutnya.

Menurutnya karier politik Dadang Supriatna dari bawah sejak menjadi kepala desa dan anggota DPRD sudah menunjukkan kepiawaiannya sebagai calon pemimpin

Nia Kurnia Agustina adalah istri dari Bupati Bandung saat ini Dadang M. Nasser yang ditunjuk Partai Golkar sebagai cabup untuk maju pilkada mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close