Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader PDIP dan Golkar Calon Kuat Pimpin Liga Parlemen RI-Jepang

Rabu, 09 September 2015 – 19:41 WIB
Kader PDIP dan Golkar Calon Kuat Pimpin Liga Parlemen RI-Jepang - JPNN.COM
Ketua Non Aktif Liga Parlemen RI-Jepang yang juga menjabat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar akan berpeluang memimpin Liga Parlemen RI-Jepang.

Saat ini, posisi ketua Liga belum terisi menyusul dirinya diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK. Sedangkan salah satu pimpinan Liga Parlemen RI-Jepang, kini menjabat Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“‎Akan segera kami bantu untuk  ketua liga parlemen pengganti saya. Ada beberapa nama yang segera diputuskan. Ada yang dari PDIP, Golkar. Salah satu anggota liga yang saya pimpin dari PKS, sekarang jadi Presiden PKS,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Rabu (9/9).

Tjahjo menyampaikan pernyataan itu setelah menerima Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki.

Pada pertemuan dengan Tjahjo Kumolo, Dubes Jepang untuk Indonesia itu mengemukakan harapannya agar posisi Ketua Liga Parlemen RI-Jepang itu segera terisi.

Tjahjo pun menyatakan siap membantu agar posisi Ketua Liga Parlemen Indonesia-Jepang, segera terisi.

Dari informasi yang diperoleh kata Tjahjo, saat ini sudah ada dua nama calon kuat ‎dari anggota parlemen yang pernah studi di Jepang.

“Mudah-mudahan nanti akan bisa memimpin untuk mengganti saya. Atas nama pemerintah, saya juga menyambut baik dan terima kasih, kami dengar dari Bappenas, salah satu pembangunan strategis di Jawa Barat nanti akan dikerjakan oleh investor dari Jepang,” ujar Tjahjo.

JAKARTA - Kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar akan berpeluang memimpin Liga Parlemen RI-Jepang. Saat ini, posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA