Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Teteskan Darah untuk Mega

Selasa, 22 Februari 2011 – 09:28 WIB
Kader Teteskan Darah untuk Mega - JPNN.COM
BANDUNG – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengecam keras tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas pemanggilan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri untuk saksi kasus korupsi. Tindakan KPK ini dianggapnya sebagai bentuk penghancuran citra partai.  Kecaman para kader ini direfleksikan dalam aksi cap jempol darah pada sebuah spanduk putih yang dibentangkan di halaman kantor DPD PDIP Jabar, Senin (21/2).

Ketua DPD PDIP Jabar Rudi Harsa Tanaya pun ikut meneteskan darahnya di spanduk. Para kader melukai jempol mereka dengan peniti dan kemudian darah yang keluar segera diteteskan ke spanduk. Kemudian setiap orang membulati darah mereka dengan spidol dan menamainya.

“Ini merupakan bentuk solidaritas untuk menjaga wibawa partai terkait pemanggilan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri,” ujar Rudi. Mereka melakukan cap jempol darah sebagai simbol loyalitas terhadap PDIP dan ketua umum.

“Darah merupakan simbol kehidupan. Kami rela mati demi martabat partai. Sebab ini masalah politis bukan masalah hukum, tidak ada relevansinya ketua kita dipanggil," tegas Rudi.

BANDUNG – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengecam keras tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA