Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kadin Minta Pemerintah Bentuk Tim Penilaian Cost Produksi

Rabu, 26 Desember 2012 – 14:45 WIB
Kadin Minta Pemerintah Bentuk Tim Penilaian Cost Produksi - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bidang Logistik, M Natsir Mansyur meminta pemerintah membentuk satu tim yang bertugas untuk menilai biaya produksi di Indonesia. Sehingga jika terjadi kenaikan upah buruh, kata Natsir, tim ini harus mencari alternatif lain dengan menekan biaya lainnya.

Menurut Natsir, sebaiknya tim ini diisi oleh anggota Kadin dan Pemerintah. Natsir mengungkapkan, di Vietnam tim seperti ini sudah dibentuk sejak lama.

"Perlu keseimbangan dalam ongkos produksi. Kalau cost buruh naik, cost lain bisa diturunkan. Misalkan listrik atau suku bunga bisa diturunkan. Ini bisa dibicarakan," ujar Natsir di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (26/12).

Natsir menilai saat ini pemerintah hanya mementingkan kepentingan buruh, tanpa melihat pengusaha. Pemerintah dinilai juga lepas tangan kepada pengusaha, sehingga mereka kocar kacir mencari keuntungannya sendiri.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bidang Logistik, M Natsir Mansyur meminta pemerintah membentuk satu tim yang bertugas untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA