Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kadiv Humas: Satgassus Polri Bukan Hangat-hangat Tahi Ayam

Sabtu, 15 Oktober 2016 – 15:20 WIB
Kadiv Humas: Satgassus Polri Bukan Hangat-hangat Tahi Ayam - JPNN.COM
Irjen Polri Boy Rafli Amar (tiga kiri) saat menjadi narasumber dalam diskusi di Cikini, Sabtu (15/10). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pungutan liar yang dilakukan oleh para penyelenggara negara adalah karena dorongan ingin mendapatkan penghasilan lebih. 

"Tergoda, memanfaatkan posisi jabatan, lalu dianggap sebagai hal biasa," sesal Boy saat diskusi bertajuk "Pungli; Retorika dan Realitas" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10). 

Dia mengatakan, perubahan mendasar harus segera dilakukan untuk mengubah mindset seperti. 

Kebiasaan seperti ini harus dijadikan sebagai hal yang tabu. Salah satunya, ujar Boy, perlu dilakukan revolusi mental di setiap lini. "Harus ada pemahaman jati diri, tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dan memosisikan diri sebagai petugas amanah," kata dia. 

Berkaca dari kejadian di Kementerian Perhubungan, Boy menegaskan, langkah Satuan Tugas Khusus Polri yang melakukan operasi tangkap tangan sudah tepat. Menurut Boy, Satgassus merupakan cara bertindak untuk mengatasi penyakit pungli yang sudah parah. "Satgassus bukan hangat-hangat tahi ayam," katanya. 

Direktur The National Maritime Institute Siswanto Rusdi mengatakan, apa yang terjadi di Kemenhub merupakan puncak gunung es. "Saya sepakat ini harus diapresiasi. Walau sudah terlambat harus diapresiasi," kata dia di kesempatan itu. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pungutan liar yang dilakukan oleh para penyelenggara negara adalah karena dorongan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close