Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kado Ultah ke-55, Jack Ma Resmi Pensiun dari Alibaba Group

Selasa, 10 September 2019 – 21:10 WIB
Kado Ultah ke-55, Jack Ma Resmi Pensiun dari Alibaba Group - JPNN.COM
Jack Ma - salah satu pendiri Alibaba. (Foto: Alibaba/JPNN)

jpnn.com - Jack Ma resmi pensiun dari struktur Alibaba Group, hari ini, 10 September waktu setempat, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-55.

Jack Ma, mengutip Reuters, mengadakan pesta perpisahan di stadion Hangzhou Olyimpic Sports Center, menampilkan konser musik dan selebritas dari China.

Jabatan Jack Ma sebagai CEO Alibaba Group akan dilanjutkan oleh Daniel Zhang. Jack Ma sudah mengumumkan rencana pensiun sejak setahun sebelumnya, dia memberi pernyataan bahwa Daniel Zhang adalah orang yang tepat untuk menggantikannya.

"Dia punya logika dan cara berpikir kritis yang mirip superkomputer, komitmen terhadap cita-citanya, keberanian untuk mengambil model bisnis inovatif dan industri di masa depan," kata Jack Ma pada 2018 lalu.

Forbes menulis setelah pensiun, Jack Ma akan menghabiskan waktunya untuk kegiatan filantropi dan pendidikan.

Jack Ma tidak akan jauh dari Alibaba meski pun sudah pensiun, dia akan menjadi salah seorang anggota sebuah lembaga kemitraan di Alibaba berisi 38 orang, namun, terpisah dari dewan direksi.

Alibaba maju pesat selama berada di bawah kepemimpinan Jack Ma, perusahaan tersebut menjadi salah satu raksasa di Asia dengan kapitalisasi pasar sejumlah 460 miliar dolar.

Bisnis Alibaba bergerak di berbagai sektor termasuk komputasi awan, teknologi finansial sampai kecerdasan buatan.

Jack Ma resmi pensiun dari struktur Alibaba Group, hari ini, 10 September waktu setempat, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-55.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close