Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Maju Pilkada DKI? NasDem Bilang Begini

Kamis, 21 Maret 2024 – 14:16 WIB
Kaesang Maju Pilkada DKI? NasDem Bilang Begini - JPNN.COM
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan, pihaknya tetap membuka peluang untuk berkoalisi di Pilgub DKI 2024 mendatang, termasuk dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jika mengusung Kaesang Pengarep.

Namun, Wibi menekankan, NasDem akan prioritaskan koalisi dengan partai koalisi perubahan, PKS dan PKB.

“Prioritas pasti Koalisi Perubahan, tapi untuk semua partai nonkoalisi perubahan kita juga pasti terbuka,” katanya saat dikonfirmasi.

Soal calon, Wibi mengungkapkan, NasDem DKI tetap menjagokan Ahmad Sahroni. Sementara untuk pasangannya bisa dari partai koalisi.

“NasDem Jakarta memang dukung Bang Roni untuk maju sebagai gubernur, untuk pasangan masih kita bicarakan,” tuturnya.

Namun, dia mengingatkan soal batas usia calon peserta Pilgub DKI Jakarta.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, di mana minimal usia calon gubernur dan wakilnya adalah 30 tahun.

Sebelumnya, Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni juga semakin terang-terangan menunjukkan ketertarikannya berlaga di kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Hal itu dia sampaikan melalui akun instagtam pribadinya.

NasDem membuka peluang untuk berkoalisi di Pilgub DKI 2024 mendatang, termasuk dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jika mengusung Kaesang Pengarep

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close