Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang Pangarep Ninja Muda Penumpas Intoleransi, Pengawal Demokrasi

Oleh: Fauzan Muzakki

Jumat, 27 Oktober 2023 – 06:47 WIB
Kaesang Pangarep Ninja Muda Penumpas Intoleransi, Pengawal Demokrasi - JPNN.COM
Direktur Gerakan Pemuda Sadar Pemilu Fauzan Muzakki. Foto: dok pribadi

jpnn.com - Kaesang Pangarep, dengan kharisma dan pengaruhnya sebagai figur publik, telah muncul sebagai "ninja muda" pembasmi intoleransi dalam percaturan politik di Indonesia hari-hari ini.

Dikenal sebagai putra Presiden Joko Widodo, Kaesang telah memilih menggunakan platformnya untuk memerangi persoalan intoleransi, yang jadi penyebab rusaknya sistem demokrasi belakangan ini.

Kaesang secara terbuka menyuarakan pesan perdamaian, persatuan, dan toleransi melalui berbagai media sosial dan acara publiknya.

Ia mengambil peran aktif dalam mengatasi isu-isu sosial dan politik yang berkaitan dengan intoleransi, seperti agama, suku, dan perbedaan budaya.

Selain itu, Kaesang dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ia pimpinjuga mempromosikan inklusivitas dan kesetaraan dalam politik.

Mereka berjuang untuk hak-hak minoritas, kebebasan beragama, dan hak asasi manusia.

Dengan jalan "ninjanya", Kaesang gesit melakukan safari dan silaturahmi kepada pemuka agama maupun lintas organisasi keagamaan untuk merajut persatuan.

Semenjak dilantik sebagai ketua umum PSI, Kaesang melakukan langkah taktis dengan menggunakan narasi dan tindakan untuk membangun jembatan persatuan antara berbagai kelompok masyarakat demi upaya menginspirasi perubahan positif.

Kaesang Pangarep memimpin arah perjuangan PSI dengan pendekatan unik yang terangkum dalam jargon politiknya: santuy dan santuy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close