Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaesang PSI: Samsul Pasti Menang Debat Lagi

Sabtu, 20 Januari 2024 – 15:53 WIB
Kaesang PSI: Samsul Pasti Menang Debat Lagi - JPNN.COM
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep melakukan safari politik di Sumatra dengan menghadiri silaturahmi dan diskusi bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau. Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan "Samsul" pasti menang dalam debat keempat Pemilu 2024 yang akan diikuti para calon wakil presiden (cawapres), Minggu (21/1) malam.

'Samsul' adalah nama yang kerap dikaitkan dengan cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain adalah kakak dari Kaesang dan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Debat, 'Samsul' pasti menang lagi," kata Kaesang setelah kopi darat wilayah PSI Kalimantan Utara di Tarakan, Sabtu.

Julukan itu awalnya adalah olokan di media sosial terhadap Gibran karena pendamping calon presiden Prabowo Subianto itu salah mengucapkan asam float menjadi asam sulfat.

Namun, Gibran dalam kampanyenya di beberapa hari terakhir, justru menggunakan 'Samsul' menjadi kata dengan makna sesuatu yang baik.

Bahkan, Gibran menyematkan nama Samsul sebagai keterangan di akun instagram pribadinya saat dia menghadiri berbagai kampanye untuk menyerap aspirasi publik dan mengikuti futsal sarungan bersama santri.

"Ini bukan jurus Captain Tsubasa, ini jurus El Samsul rasengan golgolgol. Cetak dua gol, cukup. Tahu kenapa?" tulis Gibran pada konten fun football yang juga dihadiri oleh Raffi Ahmad itu.

Lebih lanjut, Kaesang meyakini Gibran sudah bersiap dan akan tampil hebat dalam debat keempat cawapres, Minggu. Ia mengaku tak memberikan pesan apapun kepada kakaknya untuk menghadapi debat.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yakin Samsul bakal menguasai arena debat cawapres berikutnya yang akan digelar besok, Minggu (21/1/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close