Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Beri Bantuan Rp328 Juta untuk Para Porter di 12 Stasiun

Senin, 03 Mei 2021 – 18:19 WIB
KAI Beri Bantuan Rp328 Juta untuk Para Porter di 12 Stasiun - JPNN.COM
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan bantuan senilai Rp328.250.000 kepada para porter stasiun di berbagai wilayah kerja KAI pada Senin (3/5). Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan bantuan senilai Rp328.250.000 kepada para porter stasiun di berbagai wilayah kerja KAI pada Senin (3/5).

Pembagaian paket sembako dilakukan serentak di 12 wilayah kerja KAI yaitu Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadan 2021.

Santunan yang diberikan yakni berupa paket sembako gratis senilai Rp250 ribu per paket untuk 1.313 porter di berbagai stasiun kereta api. Paket tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup.

“KAI menyampaikan tanda kasih dalam bentuk paket sembako untuk rekan-rekan porter semua dalam mempersiapkan Hari Lebaran nanti," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Stasiun Gambir, Senin (3/5).

Pada masa pandemi, layanan angkutan penumpang KAI masih berada dalam tekanan, sehingga hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap para porter di stasiun.

Porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api.

Tidak jarang porter juga membantu pelanggan KAI terkait info perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun tersebut.

Porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close