Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Divre III Siagakan Petugas di 52 Titik Rawan di Sumsel 

Jumat, 22 Desember 2023 – 14:00 WIB
KAI Divre III Siagakan Petugas di 52 Titik Rawan di Sumsel  - JPNN.COM
Apel Gelar pasukan Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto: Humas KAI Divre III Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - KAI Divre III mempersiapkan petugas ekstra di 52 titik rawan yang merupakan daerah pemantauan khusus, guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre III Palembang Yuskal Setiawan mengatakan penjagaan dilakukan terutama di lintas Kabupaten Muara Enim - Lahat - Tebing Tinggi dan Lubuk Linggau dan menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di daerah rawan.

"KAI terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap titik yang memiliki potensi rawan, proaktif dalam penyelesaian potensi bahaya, memastikan ketersediaan dan keandalan dari seluruh perangkat penanganan kondisi darurat," ungkap Yuskal, Jumat (22/12). 

Menurutnya, sebagai langkah peningkatan keamanan dan ketertiban (kamtib) dalam perjalanan kereta api, stasiun, dan jalur kereta api KAI melakukan koordinasi ke wilayahan dengan aparat setempat.

Selain itu, meningkatkan pengamanan operasi pada daerah pengawasan kamtib, unit pengamanan bekerja sama dengan TNI dan Polri (eksternal).

"Kami juga meningkatkan penjagaan di perlintasan liar dengan berkoordinasi aktif serta mengoptimalkan seluruh stakeholders termasuk masyarakat sekitar," kata Yuskal.

Di samping itu, KAI telah memastikan keandalan sarana dan prasarana, bersama Kementerian Perhubungan serta melakukan Ramp Check atau pemeriksaan kelaikan dan kesiapoperasian lokomotif.

Yuskal juga mengatakan guna memastikan kereta api dalam kondisi prima yang siap dioperasikan guna memberikan layanan terbaik bagi pelanggan KAI.

KAI Divre III mempersiapkan petugas ekstra di 52 titik rawan yang merupakan daerah pemantauan khusus, guna Nataru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close