Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Sediakan Etalase dan E-Katalog UMKM Binaan, Tinggal Scan Barcode

Kamis, 01 September 2022 – 11:00 WIB
KAI Sediakan Etalase dan E-Katalog UMKM Binaan, Tinggal Scan Barcode - JPNN.COM
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan etalase di stasiun dan E-Katalog untuk memasarkan produk UMKM binaan, agar lebih menjangkau pasar yang lebih luas. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan etalase di stasiun dan E-Katalog untuk memasarkan produk UMKM binaan, agar lebih menjangkau pasar yang lebih luas.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan  total ada 803 mitra binaan aktif KAI yang tersebar di seluruh daerah operasional Jawa dan Sumatera.

Melalui kedua platform tersebut, calon pembeli tidak hanya dapat melakukan transaksi dalam partai besar, mereka juga bisa membeli satuan atau ecer.

Pada tahap awal, terdapat Etalase UMKM di Stasiun Bandung, di mana terdapat 46 UMKM binaan KAI yang mamasarkan produknya pada platform tersebut.

Jenis produk yang dipasarkan berbagai macam seperti makanan, pakaian, kerajinan, dan lainnya. Pada etalase tersebut, tersedia display produk yang dipasarkan disertai barcode.

Calon pembeli dapat langsung melakukan scan barcode dan terhubung langsung dengan kontak mitra binaan KAI untuk melakukan transaksi pembelian.

Platform lain yang KAI gunakan untuk mendorong penjualan UMKM, yaitu dengan menyediakan e-katalog yang disebar di setiap kursi KA Jarak Jauh tertentu.

Saat ini E-katalog tersebut tersedia pada KA Lodaya Malam, Turangga, Mutiara Selatan, dan Argo Parahyangan.

Platform lain yang KAI gunakan untuk mendorong penjualan UMKM, yaitu dengan menyediakan e-katalog yang disebar di setiap kursi KA Jarak Jauh tertentu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close