Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Setuju Akad Sewa yang Diajukan Pemkot

Selasa, 11 Desember 2018 – 07:45 WIB
KAI Setuju Akad Sewa yang Diajukan Pemkot - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyatakan sudah berkoordinasi dengan PT KAI (Persero) Daop 8 mengenai pengerjaan frontage road barat di kawasan Wonokromo. Sebab, proyek itu bersinggungan dengan lahan milik PT KAI. Dengan adanya koordinasi ini, proyek diperkirakan akan berjalan lancar.

Wakil Kepala PT KAI (Persero) Daop 8 Zaenuri mengatakan, permasalahan lahan sudah dikoordinasikan antarlembaga. Bahkan, masalah itu langsung ditangani pimpinan PT KAI (Persero) Daop 8. ''Intinya, PT KAI (Persero) mempersilakan pemkot menggunakan lahan itu,'' katanya. 

Menurut rencana, pemkot menggunakan lahan sekitar 10 meter. PT KAI (Persero) Daop 8 justru menginginkan lahan yang digunakan 25 meter. Semakin lebar, kata Zaenuri, penataan lahan milik PT KAI (Persero) 8 di sekitar Wonokromo semakin mudah. ''Tapi, kami menyerahkan sepenuhnya kepada pemkot,'' ucapnya. 

Lahan PT KAI (Persero) itu berada di antara Jalan SMEA dan Terminal Joyoboyo. Sebenarnya ada beberapa ruas yang berstatus milik PD Pasar Surya. Luasnya sekitar 1.200 meter persegi. Lalu, luas lahan milik PT KAI (Persero) sekitar 1.047 meter persegi. Di atas lahan tersebut berdiri beberapa rumah.

Pemkot berencana menyelesaikan frontage sisi Wonokromo pada 2019. Masih ada 10 persil yang akan dibebaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close