Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KAI Uji Coba Kereta Wisata di Sumbar

Rabu, 19 November 2008 – 23:29 WIB
KAI Uji Coba Kereta Wisata di Sumbar - JPNN.COM
 JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan uji coba Kereta Api Wisata di Sumatera Barat pada 20 Desember 2008 mendatang. Uji coba kereta wisata itu akan disaksikan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal.

Hal tersebut disampaikan  Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Sony Julison Arifin, Sony Julison Arifin, dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Minang di Jakarta antara lain Ketua Umum Gebu Minang Asril tanjung, Ketua Umum Mappas Saafroeddin Bahar dan Rainal Rais, di Jakarta, Selasa (18/11).

 

Sony yang dalam eksempatan itu didampingi Kadivre PT KAI Sumbar Husein Nurrony, menjelaskan, rencana dan jadwal uji coba Kereta Api Wisata telah disetujui Menhub. "Jika tidak berhalangan, Menteri Perhubungan akan hadir pada tanggal 20 Desember 2008 itu," tegas Sony.

Lebih lanjut Sony menjelaskan, Departemen Perhubungan sangat serius dalam mendukung Perkeretaapian di Sumbar. Atas sikap yang demikian itulah maka Dephub memprioritaskan pengiriman 5 unit gerbong baru senilai Rp18 milyar 13 September 2008 lalu.

 

 JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan uji coba Kereta Api Wisata di Sumatera Barat pada 20 Desember 2008 mendatang. Uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA